Lucid Dream : Mimpi Cerah

Kita bisa memprogram atau menentukan sendiri isi mimpi, kita bermimpi dalam keadaan sadar. Mimpi seperti ini lebih dikenal dengan sebutan "Lucid Dreaming" atau "Mimpi Cerah".
Orang Tibet sudah sejak dahulu mempraktekan Lucid Mimpi dalam Yoga mimpi mereka. Di tahun 1867, Marquis d'Hervey de Saint-Denys telah menerbitkan bukunya yang berjudul "Dreams and how to Guide Them" metoda bagaimana kita bisa melakukan lucid mimpi.
Dengan lucid mimpi kita bisa merubah mimpi buruk menjadi mimpi indah, dalam mimpi semuanya bisa terjadi, mimpi tidak ada batasan ruang, waktu maupun kemampuan.
Sumber : https://www.bersosial.com/threads/cara-membuat-mimpi-sesuai-dengan-keinginan-kita-lucid-dream.2502/


Well, topik bahasan gue kali ini adalah tentang mimpi cerah. gak lucid juga sih karena ini gak atas kendali gue dan gue juga gak mencoba untuk bisa lucid. karena beberapa kali pengalaman lucid gue jadi bikin parno. gue termasuk salah seorang yang sering banget mimpi aneh-aneh. 

okay, too make it short gue mau langsung nyerita hal-hal aneh di mimpi gue selama ini.

aduuuh maafin lah yah kehokian gue ini, bisa ketemu artis biarkata cuma dalam mimpi. tapi seengaknya roh gue kan udah pernah ngerasain secara langsung. ahahha
makasih ya ALLAH buat kebahagiaan yang cuma sebentar itu..


mungkin saking seringnya mimpi jadi sering juga dejavu, mungkin dejavu itu sesuatu yang udah kita alamin di mimpi cuma pas bangun udah lupa dan ketika itu kejadian di dunia nyata jadi kerasa dejavu.
foto cowok-cowok ini punya cerita masing-masing dengan porsinya masing-masing di mimpi gue hahhahaha mungkin lo akan geli bacanya.. jadi skip aja lah kalo gak sanggup. 













Dulu banget ketika gue masih duduk dibangku SMA gue lagi suka sukanya banget sama pemeran utama Harry Potter yaitu si Daniel Radclife, saking-saking demennya sampe pernah one day gue mimpi settingnya beneran dirumah gue. and the weird is gue di mimpi itu sebagai suami istri yang baru aja punya baby, trus gue lagi gendong anak gue gitu dan dia dateng trus dengan muka yang dekeettt banget sama muka gue, terlihat jelas dong kegantengannya 
itu. dan yg lebih gak masuk akal adalah, ada cameo gitu yaitu si Abang temen SMA gue yang lewat depan rumah trus ninggalin kartu ucapan happy baby born. oh my.... Banguunnn oyyy banguun!!!!

MJ.. who's people don't know him? Oh men , ini singkat padat tapi gak jelas. gue mimpi ketemu dia as  a neighboor, yup ceritanya rumah dia itu rumah yg ada di depan gapura kompleks rumah gue dan gue nyapa dia pas dia mau masuk kerumah itu. gila! gue ketemu dia dengan pakaian yang model gini lah kurang lebih lebih tepatnya yg gue inget bajunya yang blink-blink wkatu itemm putih dengan bet di tangan itu.






Rifky Balwell. settingnya di lokasi sekolah SMA gue yang mungil nan serem itu kalo malem. nah ceritanya gue lagi syuting bareng sama doi malem-malem gitu, nah pas ada scene gue masuk ke kelas gitu gue takut kan berhubung gelap banget gitu akhirnya pas gue balik badan mau kabur dia ada di belakang gue terus meluk gue gitu.. Sumpah ini terjadi, tapi di alam mimpi. ini kejadiannya waktu gue SMA juga waktu lagi suka-sukanya sama dia juga, tapi sekarang udah gak terlalu suka abis dia udah punya istri hahhaha.



Kalo yang ini idolanya anak remaja banget ini, her junot Ali. oh men gak tau lagi gue kenapa gue bisa mimpiin dia gue gak suka loh sama dia. tapi waktu itu malah pas gue lagi mau deketin artis juga sayang gak inget siapa. settingnya lagi di jalanan gitu gue lagi berdiri berhadapan sama artis yang gue gak inget itu mukanya, nah gue mau deketin dia tapi tetiba si junot dateng nyamperin, megang tangan gue dan langsung ngajak gue pergi dengan paksa gitu.
#naooooonnnaiiimaneeehhh deuh deuh.. macem rebutan artis gitu kan gue? nah loh!
ini kejadiannya waktu kuliah, belum lama lah.




Bollywood legend ini my King Khan. idola gue dari jaman SD yang gue baru kenal film india Kuch kuch hota hai sampe sekarang film terbarunya chennai express dan usia gue udah mencapai kedewasaan yaitu 21 tahun. gue masih tetetp cinta sama dia. menurut gue jajaran cowok yang paling adem senyum nya adalah, pertama bokap gue, karena bokap itu keras tapi sekalinya senyum kayaknya es di kutub mencair deh. #lebay
kedua, Shahrukhan, oh men udahlah gak perlu dijelasin lagi hal ajaib apa yang terjadi setiap gue liat dia senyum menggoda gitu, rasanya kalo orang lagi pdkt tuh kayak ada 'butterfly in tummy' tapi ini butterfly nya yang segede layangan jadi deh rasanya makin-makin.
oke gue ceritain mimpi terhoki gue ketemu dia yah, ahahahahha
jadi mimpi ini waktu gue kuliah juga dan belom lama juga, settingnya di kampus gue, terus ceritanya dia emang dateng dari india dan mau berlibur aja di Indonesia, nah dia kenal gue gitu kan makanya dia numpang tinggal di tempat gue, terus karena gue harus kuliah dan dia gak kenal orang lain di indonesia dan gak paham bahasa indonesia yaudalah, dia cuma nungguin gue sampe gue beres kuliah. jadi pas lagi di kelas di lantai atas gitu gue ngelongok ke jendela dan gue liat shahrukhan ini lagi nunggu di depan gerbang kampus yang deket ATM itu sambil pake bahasa tubuh bilang, "ayo anterin beli susu ke alfamart". hahahha yah dekat kampus emang ada alfamart gitu. yauda deh selesai kuliah baru gue anterin beli susu. oh men di mimpii ini yang gak masuk akal adalah dia sama gue ceritanya kayak gak jauh beda umurnya. dan settingnya sama alur ceritanya kayak real banget. gue hoki banget lah bisa liat senyumnya dari dekeet, trus bisa pegangan tangan, terus bisa pamer ke orang-orang dalem mimpi gue jalan bergandengan sama idola dunia yang sweet ini. tuh liat fotonya, kayak gitu deh sambil nunggunya, tapi di mimpii gue dia pake baju putih.  gak pengen terbangun tapi akhirnya kebangun juga. tapi Alhamdulillah masih bangun lagi.

well, gue semalem banget mimpi sama dia. catet tanggalnya yah, tanggal 2 may 2014.
jadi ceritanya settingnya itu di sebuah kantor, nah di kantor itu ada kamar mandi tapi kamar mandinya kayak seruangan gede dan temboknya cuma setengah sisanya keatas kaca bening. nah ceritanya pas gue mau mandi gitu tau-tau dia nongol nih si ganteng ini. dia meluk gue dari belakang gitu. disitu ceritanya emang dia kayak lagi deketin gue. eh lo jijik gak sih bacanya? gue juga agak malu nih nyeritanya.hahaha
terus, pas dia lagi meluk dari belakang gitu temen sekantor gue nge-GAP-in gitu, sebut saja namanya bica. nah dia langsung nanyain gue, "lo lagi deket yah sama reza?" 
yah gue gak ngejawab lah orang gue gak tau juga. dan besokannya gitu adenya SMS gue gitu isinya kayak gini "kaka, aku udah liat karya karya kaka loh" gue ga paham dia bisa kenal gue darimana dan apakah emang reza rahardian punya ade cewek ya? 
oh ya pas gue di peluk dari belakang sama dia juga deg-degan banget lah rasanya ganteeng bangeett, tapi disitu gue juga mikir dalem hati "loh bukannya dia homo yah?"

ini cerita tanpa gue rekayasa, asli ini yang masih gue inget aja.
dan kalo ditanya gue bisa sih mimpi kayak gitu? gue juga gak tau gue gak mikirin dia all along time kok. i'm just too lucky!

You May Also Like

0 komentar