Sweetescape!

Aloha!!
Kali ini gue mau nyeritain a very short vacation gue bareng office mate dari Da Vinci Home Furnishing!
gue belom cerita kayaknya yak gue kerja dimana, yak my first job is in Da Vinci Tower Jakarta
Jl. Jend. Sudirman kav. 12 jakpus weeey keren gaak tuh di jalan protokol jakarta gitu

ini penampakan kantor sekaligus studio foto gue (karna gue suka foto-foto disetiap sudut ruangan)


Berawal dari ajakan iseng temen gue yang paling berisik si Aisyah dia ngajakin liburan random ke Padang, awalnya gue menolak mentah-mentah ngapain ke Padang ada apaan disana. ngapain liburan jauh-jauh kudu naik pesawat tapi ke Padang. Mana naek Lion Air lagi kan makin gimanaa gitu gue parno nya. hahhaha
Tapi Aisyah tetep menghasut dengan sedemikian cara supaya jadi nih kesana. dia kirim deh gambar-gambar di group Whatsaap 'Pelenisasi" begitu kita menyebutnya untuk orang-orang yg kelakuannya Pelle, dan terus menghantui gue dengan berapi-api 

gimana coba caranya menolak? viewnya aduhai banget pantainya kayak cetek-cetek bening bgt gitu

ini juga seru banget ala - ala raja ampat kan?

"ini pantainya masih perawan banget Yul, baru dibuka ini masih Wild banget belum terjamah pikoknya kalo kita Camp beach disana seru banget apalagi wild wild gitu kaan?" She Said.

"Disana kita nanti abis main-main air dipantai kita ngedaki bukit juga dan itu keren banget Yul"
She Said Again. 

ada ekspedisi naek-naek gunung juga 

gue bilang tapi gue takut ah kalo wild wild gitu nanti makan apaan disana? tidurnya gimana kalo di tenda nanti ada uler. ada bintang buas. terus kan jauh dari kota. mana perginya naik Lion Air. hahhaa Teteuupp.
"Aduh anak ini apa apa takut, main air kalo airnya ijo kaki gak keliatan takut, naek Lion Air Takut, gelap takut, tinggi takut, cicak takut semua takut mau ngapain lu Yul??" She Said teruuss hahahaha

Tapi berhubung mungkin ini moment yang gak akan bisa dilupain dan mumpung waktunya pada bisa semua yauda deh gue ikut yang banyak aja. Pasrah lillahi Ta'ala dengan naek pesawat itu.
oke destinasi pertama di mulai..

WILD LIFEEE MEEEN WILD LIFEE...

Jumat, 5 Desember 2015
Our flight schedule is on 20.30 WIB. So, kita sepakat pulang kantor langsung cuss ke Bandara, Tapi dimana karena kita escape kan yaa jadi pasti ada aja hambatan dari yang sirik sirik gak di ajak. hahaha yak, jam setengah 5 Aisyah tiba -tiba di ajak meeting diluar kantor sama si Rese Congbe (Boss Right Handed). Alhasil bingung tuh gimana biar sampe Bandara bisa barengan daripada kececer. yauda pesen taxi jalan trus jemput Aisyah di pinggir jalan literally pinggir jalan dan Aisyah sambil lari-larian kabur. Singkat cerita sampe Bandara deh ya.. udah ngebut-ngebut eh pesawat di Delay (as usual Lion Air kan yee) eh tapi akhirnya abis pengumuman delay taunya 10 menit kemudian di info lagi pesawat ready berangkat.. Serrr darah gue berdesir "anjirr 10 menit banget ini pesawat istirahatnya? mantap!! ikhlas aje ikhlas ahahha mau nangis" -lebay


Touch down Minangkabau Airport yeaay
"Hey Dad, after along long time ago I finally visiting this place again with no memory left haha"

Dari Minangkabau Airport itu kita langsung di jemput Aisyah's Hubby named "Fauzon a.k.a Ujon" he is so humble lah pokoknya anaknya gak banyak omong tapi sekalinya ngomong celin (re: ngeselin) emang yah namanya Rang tua (re: sepuh) jadi gue maklum hahaha peace bro. then kita menyusuri dinginnya malam di Kota Padang sambil cari makan. ya namanya lagi di Padang yaa makannya Nasi Padang, Sate Padang, Soto Padang (tapi pada penulisannya gak ada Padangnya ya) jadi jangan keder lu pada kalo kesana. ahahha abis makan dengan ahrga yang murah banget sih kalo itungannya di Jakarta mah lanjut pulang ke rumah dinasnya Pak Ujon. hmm sekamar kita bobo bersama cewek-cowok campur, cewek dikasur cowok di parquet (gue sebutin  parquet nya biar kesannya gak susah -susah amat yang bobo dilantai). 
Besok paginya  petualangan dimulai but first a lil bit knowledge dulu kali yaa..



Sabtu, 6 Desember 2015
Kita semua rencana bangun jam 6 teng trus ke pasar. eh malah jam 8 baru bangun! yak bagus..
udah deh langsung buru-buru mandi cuss ke pasar tradisional where i felt wore a wrong outfit. yak gue udah bikinian di doble kaos item carang gitu aduuh ampun kalo gak inget gue disana cuma bentar malunya udah kek apa. Ampun mak tuo. Di pasar itu kita beli persiapan untuk WILD LIFE kita selama di pulau terpencil itu. kita beli ikan bawal putih 2 kg. beli bumbu masakan dll. di tengah jalan kita mampir beli duren buat bekal "mabu'-mabu'an" malem nya. fix semua lebih murah di banding di jakarta yes. setelah memakan waktu sekitar setengah jam kita sampai di losmen 'Caroline' nah losmen itu meeting point kita sama si tour guide bapak siapa ya namanya. terus langsung pake life jacket naik perahu cuss ke tujuan pertama Pulau Pagang. 


full team (kiri-kanan) :
Zaldy, Fitri as Nur Bonge/cheap/biatch, kevino babi, josempak jean, Ujon, Aisyah pele, Incess (me)


Honestly ini pengalaman pertama gue nyebrang laut naik perahu ter-jauh hahaha.. tapi setelah sampe di Pulau Pagang, what i'm afraid of and my bad thinks suddenly GONE. i see paradise. a little piece of  paradise. Masya Allah

view from bridge, Masya Allah ku terharu jadi ingin honeymoon disini
tuh liat ada putri pantai nan cantik jelita
gak mau kalah sama putri bahari Nadine Chandrawinata



taken by teman yg gue bangga-banggakan ke-MURAH-an hatinya 
best place to spoil your feet

( Terus di pulau mulailah gue berfoto2 ria sama temen yang gue bangga-banggakan a.k.a Fitri nan cantik jelita bak cinderella. aku senang foto-foto sama dia soalnya dia cantik bgt gituu kan lumayan temenan sama orang cantik yakan. Kalo diitung2 sih foto kita sekitar 342989 jepretan sih not much. Dari mulai foto-foto di pinggir dermaga sampe yang sedikit abnormal manjat-manjat pu'un yang ternyata semutnya segambreng. kzl. Tapi untungnya masih kece sih foto-fotonya again karna temen gue itu flawless as always, huf. inti dari perjalanan ke pagang ini sih fix Fitri itu anaknya cantik baik hati dan tidak sombong. ) 

THAT FUCKING BULLSHIT ABOVE is her who is typing. baru ditinggal sholat aja udah ada tulisan gaib di blog gue.. dasar anak jelangkung lu bongek!
jangan ngerecokin tulisan gue noh liat muka lu udah gosong! mamam one tone kan kita sekarang. ahahaha
oke back to redline ya. Hari pertama di pulau Pagang, kita semua keliwat sumringah dan excited jadinya keblingerr maen air dari siang tengah hari bolong hajarrr teruss sampe jam 5 soree aja, itu sih foto udah puluhan ribu sih kayaknya, udah yang celentang-cengkureng-pake ban-gendong ban-makan ban. ampun pelleh..
akhirnya malemnya pas udah samar sama warna langit baru deh nyadar kali kita udah sunburn. proses gosongnya itu kilat banget sih macem lu masukin kue rangi terus di tutup bentar tau tau bau angus.
yang paling ngeselin selama seharian sama anak-anak pelle ini adalah si Kevin sih, dia gak berenti bilang "anjir ini kayak di Padang sih", "anjir ini Padang banget sih" , "Syah, gue yakin ini di Padang!" auukk amaat serah lu kubur aja udaahh! LGKZL


menjelang sunset eh ketutup awan oke bye sunsetan romantic ala-ala nya, yang ada rebutan mandi di tempat yang aku sih iyeuh banget kalo misalnya ada tempat lain. hahaha
pas cewek-cewek mandi yang cowok-cowok pada bangun tenda. auch sweet banget. masih memegang peranan mereka sebagai laki-laki sih alhamdulilah. apalagi pak ujon, wah gila sih kalo gak ada bapak ini. mati auss pada. gue bisa mati nganyut kali amit-amit.
hahaha berasa anak bocah yang life jacket aja kudu di kencengin dulu sama bapak ini, firasat gue sih dia bukan cuma mau megangin jaket gue supaya gue gak nganyut kebawa arus tapi biar dia  juga ga tenggelem karna ga bisa berenang gitu kali yaa.. ah sa ae lu pak Ujon. hahahaha

ini lah tenda kita yang tepaat di bibir pantai dan view yang asik abiss..

maap yaa yang jadi pengen #eh jangan terlalu serius shaayy

hasil perbakaran kita OMG kalo makan nya di pinggir pantai gini sih kerasa banget WILD nya. 
to be continue yak..






You May Also Like

0 komentar