Evelove Boutique

*agak grogi mau nulis kalimat apa pertamanya maklum lama gak ngeblog*

du du du du..
yap! terakhir kali gue ngepost itu sekitar taun 2015 yah dan sekarang udah 2016.
OMG to flies so fast ya.. hmm gak kerasa banyak hal yang udah gue lewatkan dari blog ini.

oke jadi dari terakhir gue cerita wisuda, gue memulai hidup gue sebagai pengacara alias pengangguran banyak acara. cita-cita untuk menjadi pengusaha yang dari kuliah tertunda karna terhalang jarak alias LDR-an sama Eva (my childhood mate)
dan sekarang karna udah sama sama wisuda dan menikmati masa pengangguran bersama akhirnya karna kita anaknya gak mau gabut gabut bgt dan pengen produktif gitu jadilah kita bangun sebuah Online Shop.

yah gak mau kalah dong sama euforia olshop kekinian.
dan berbasis kebutuhan gue pikir nanti kalo kerja gue gak mau terlalu formal dan gak mau lecek bgt juga jadi kita bikin baju baju daily wear yang bisa dipake ngantor, kuliah, jalan juga oke.

boleh di check loh yaa di Instgram kalian @eveloveboutique
harga murah meriah berkualitas.


oke sekarang cerita sedikit yaa soal jatuh bangun bikin olshop ini (awalnya gak niat cerita olshop malah jadi kesini)
 cari nama itu susah susah ngeBete-in yaa gue kasih tau hahaha lo juga bakal ngerasain hal yang sama deh kalo mau bikin olshop. kalo bisa cari ahli feng shui deh hahahaa
oke bahas dikit soal nama kenapa @eveloveboutique yaa

evelove yang di ambil dari kata ‘eve’ dan ‘love’. ‘eve’ berasal dari transformasi nama ‘eva’ yang berati hawa (kaum wanita). Dan ‘love’ yang berasal dari nama ‘Yulia’ yang berarti kesayangan (menurut bahasa Rusia) dan dibuat lebih universal dengan kata ‘Love’ maka terbentuklah nama ‘[evelove’ yang diharapkan dapat menjadikan pilihan kesayangan oleh para hawa.

well, pertama kita mulai ngerancang desain, berhubung partner gue ini sering jajan baju di olshop so it's an easy way to innovate from there. udah deh desain jadi ukuran tinggal adjust, dan kita innovate dengan model kerah yang jadi signature kita berbentuk kupu-kupu that's so vintage.
Kedua, survey supplier itu penting biar gak kena tipu dan tau harga!
pergi deh cari tempat jual bahan murah, referensi gue ke tanah abang tapi cuma sedikit pilihan toko nya dan minusnya susah parkir dan kalo weekend toko bahan tutup!!
oke tempat lain yang sampe sekarang kita pake yaa pasar textile Cipadu daerah tangerang nun jauh disana. yah biaya operasional kesana mayan juga apalagi pake mobil. akhirnya dapet deh toko yang jual bahan murah dan banyak pilihan serta lebih update.
abis itu cari tempat jahitnya, duh ini paling susah deh yang kalo untuk newbie, nyarinya kudu sabar dan gigih. yak kita survey from door to door bawa bawa bahan buat di sample nego harga juga.
akhirnya dapet langganan konveksi yang murah dapet harga 20rb-an per potong.
Desain udah. Bahan Udah. Konveksi Udah. sekarang tinggal cari packaging mau bikin gimana cetak dimana. yah packaging urusan gampang lah yaa cari di IG banyak kok yang jasa sablon plastik.
Ketiga, Ready to Sales!
Siap launching gimana nih ya?
awalnya ketar-ketir kok sampe 2 mingguan gak ada yang order hiks hampir menyerah.
but suddenly ada cust dari kalimantan dia berani coba olshop baru dan langsung beli 3 pcs. yeaaayy ada secercah harapan deh. hmm produksi pertama emang ga banyak dan cuma kemeja pattern per pattern cuma bikin 5 pcs dengan ukuran All size.
nah gak mungkin dong nunggu itu barang abis dulu baru produksi nanti kelamaan keburu hilang attensi cust. akhirnya dapet suntikan modal dari Eva karna kebetulan dia udah dapet kerja duluan.
nah dari produksi kedua ini baru mulai pake Size S, M, L penjualan kedua mulai semangat dan pelanggan pertama itu kembali belanja ahaha bahkan jadi reseller. Syukur Alhamdulillah ...
nah kiat sukses buat naikin penjualan dan followers yaitu endorse!!!
temen nya Eva juga yg di endorse kebetulan doi udah ngehits di instagram  yauda kita endorse dengan harga pertama masih 200rb. sekarang udah mehooong bgt. dan ngaruh bgt sih endorse si Dini Djoemiko itu penjualan langsung melejit followers langsung nambah sampe 2000-an amazing!!

yak dari situ semakin berkembang lah olshop cantik ku ini.. dan sekarang udah banyak produk baru biar gak monotone kan yaa.

Doakan ini bisa semakin maju dan bisa jadi mata pencaharian utama gue yaa, walopun 3 bulan setelah wisuda kita sebenernya udah dapet kerja di kantoran tapi tetep bisnis mah haruss.. hobi hobi dapet duit gini masa di lepas.

ini produk pertama kita *gue terharu bisa ngejual ini*
 dan ini evelove sekarang

selebgram dan artis yang udah evelove endorse



udah dulu yaa
untuk kepo lebih lanjut jangan lupa follow instagram nya @eveloveboutique
boleh follow instagram gue yaa @yuliabunga hehehe


You May Also Like

0 komentar