THE WEDDING DAY

Assalamu'alaikum..
Maaf lama banget gak ngepost.. biasa mood swing. ok yuk lajut aja cerita hari bahagia nya. hehe

The Night Before Akad.
hmm.. kalo kalian napain sih pas malem mau nikah? haha perasaan udah gak keruaan campur aduk. niatnya mau check venue malem nya liat dekorasi pelaminan kayak gimana, bunga-bunga sesuai permintaan ngga? panjang pelaminan berapa meter? nanti layoutnya gimana?
pengen majang photo pre-wedd duluan. ohh ternyata semua gagal karena malam ini hujaan.. jeng..jeng.. makin panik attack! but yaudah lah yaa.. akhirnya malam ini gue pasrahkan semua pada Allah ta'ala.. kun fayakun aja.. inshaa Allah kepercayaan sama vendor gak akan mengecewakan. lagian kesalahan-kesalahan minim selama acara kan emang wajar. *berusaha lapang dada.

hmm.. jadi malam ini dilewati dengan berkumpul bersama bridesmaid kesayangaann..yeaaay..
sayang dari 11 orang yang gue minta hadir cuma 4 yang gak berhalangan. but its okay.. i'd still love them. bridesmaid gue ini adalah temen-temen kost di Nilandha dulu.. semacam sister from another mother yaitu April, Mauliridiyah (hemm suliit emang namanya panggil aja unyil), Janeta jeanet. sayaaang bangeet sama mereka-mereka ini and specially my half, my childhood, my business partner Eva ngalisca. Di masa-masa sibuk dia kerja sebagai accounting dimana saat itu lagi mid-term clossingan yang fuckha banget. menyita waktu gue dan dia banget. upss apalagi sama pacarnya yang di impor dari Turkey. hehe sabar yaa.. Tapi bukan lah Eva namanya kalo gak bisa memenej semua hal dengan baik.. hehehe sehari sebelum gue nikah dia yang wara-wiri sekalian nge-date sama pacarnya cariin sepatu wedding gue..
lalu karna gue udah nailart ke salon tapi gagal!! bete banget. akhirnya Eva pula yg cariin nailart baru dan men-treat gue di malam sebelum nikah. hehehe sweet yaa diaa.. :') kecup dulu sini.. :*

Oke. malam hari para bridesmaid baru pada dateng kerumah dari segala penjuru dan langsung ribet. ahahaha terutama Jeanet. Aduh ini anak udahlah suka panik, ekspresinya pula suka berlebihan. hahaha dressnya kegedean, dadanya melorot. ampuun.. kan gue udah bilang, IMPLAN! hahaha
*sorry just our silly. terus April dan Unyil yang ribet karena gak bisa dandan dan pengen banget di make-up Eva. (Pada sok deket anaknya padahal baru ketemu) yak ngerti lah siapa yang paling calm down dan paling sabar disitu. hehehe Eva sambil nge-nail art kuku gue, dan sambil ngejagain bara api yang gue kang-kangin ini supaya gak redup bara nya, dan lucunya dia concern akan hal aneh ini, jadi dia kayak happy gitu naburin dupa nya hahaha anak ini emang suka excited sama hal-hal kurang penting. hahhaha dan kita berdua di toilet semacam lagu sauna di ruang perdukunan. if you what i mean.

Sekilas tentang ritual Maduranese..
Jadi My mom special memesan jamu-jamuan lengkap dengan lulur dan dupa pengantin dari dukun manten di Madura. hemm harganya pun gak murah dan gak ga gampang dapetinnya, jadi ada 2 dukun manten yang biasa bikin itu, yang 1 udah fullbooked gak terima orderan, akhirnya untung yang 1 lagi mau bikinin. Jamu ini gak dijual massal karena di ramu saat ada orderan aja. harganya? 400ribu rupiah untuk sepaket lulur sebelum mandi, lulur sesudah mandi, jamu, dan dupa manten.
sebulan sebelum nikah udah pake lulur teruss.. sampe kuning badan kek Kendedes (cewek tercantik jaman ken Arok, kalo gak tau berarti kamu generasi payah gatau sejarah) wkwkwk
Nah jamu ini juga harusnya di minum setiap sore hari gitu, tapi ampuuunn pahiitt bangett.. kayak rasa nelen semen dehh.. ngendap di gigi. terus pantangan gak boleh makan pedes, gak boleh minum air dingin apalagi es, gak boleh pake perhiasan dan gak boleh make-up. katanya biar pangling.
Tiba Saatnya memakai dupa manten. wkwkwk temen-temen gue pun kaget dengan ritual ini. Jadi cara pakainya dengan cara bikin bara api dulu lalu dupanya di tabur dan asep dupanya di kangkangin (tanpa underwear jadi pake sarung doang) khasiatnya biar daerah kewanitaan nya wangi dan kering. wkwkwk duhh apa-apaan sih ini malu banget..

Pagi harinya..

yak mulai deg-degan. masih gak percaya hari ini akan melangsungkan akad nikah, janji seumur hidup di hadapan Tuhan dan keluarga. keep calm keep calm..
sesampainya di venue kaget bukan main, ternyata pelaminan nya kok panjaang yaa? dan tinggi? WOW banget. beyond expectation. Alhamdulilah.. udah gak sempet liat lama-lama langsung suruh makeup.. cuss makeup dulu..

akhirnya ini pelaminan yang gue pilih, simply plong aja tapi manis dengan bunga-bunganya..
special thanks to @SAMARA_DECOR, Papih H. Abai dan Mas Qossam

After Make-up
at that moment fokus gue kacau.. hahha udah gak penting jadi secantik apa gue saat itu yang gue pikirin ini kenapa makin deg-degan yah? bentar lagi banget di panggil ke atas buat nyaksiin akad nikah.

gimana menurut kalian? lumayan lah yaa.. minus softlense aja, soalnya pada akhirnya gue memutuskan ga mau pake softlense karena alesan belom kebiasa takut gak nyaman dan ini acara bakalan lama. padahal sebelum nikah nekad belajar make softlense demi nikahan. but.. hard decision.
eh syuka deh pas muka udah di kerok total, yah alis ngga sekejam itu sih gak dicukur separo cuma di rapihin aja.
makeup & wardrobe by : @RIZQYKUSUMO.JKT

Keluarga awalnya ribet banget kenapa di H-1 gue belom henna-an juga. secara kalo di Madura pasti udah henna-an dari malemnya. gue ngotot pengen pake henna putih yang kekinian ini dan awalnya ditentang keluarga yang katanya apaan sih gak biasa, henna item aja. OH no! henna item itu indah di awal pas agak pudar jelek banget.
tapi minusnya henna ini, harga lebih mahal tapi daya tahan lebih lemah. tapi karna gue suka yaa resiko gue terima. hahaaha

Henna By : @FIKAHENNAART
si Fika nya juga arabic cantik gitu..

my bridesmaid. happy banget sist?
AKAD
Dari awal gue tau calon suami gue ini anaknya terlalu selow, jadi pengen challenge dia biar agak tegang tadinya suruh ijal kabul nya pake arab kayak di Madura, tapi pas ditantag gitu dianya takut nanti ga berhasil karena ini moment yang jangan di ulang. hah cupu dia.

liat muka nya yang gak keliatan tegang sama sekali. huft.. -___-
muka semacam nyepelein gitu yah? ngeselin abis..
yeaayy punya buku nikaaah


udah punya paspor buat nginep di hotel berdua >.<
yakk sisanya ini cuma foto-foto candid yang mukanya si Hubby Nyebelin.


Kalo ditanya apa perasaan nya sekarang? legaa dan happy bangeeett.. akhirnya bisa di nikahin sama pria gondut gemes satu ini... nothing that makes me more grateful than became his everlasting love. :* (yang tau gimana cerita kita dimohon jangan iri ataupun syedih, jodoh kalian akan ada dengan cerita yang menjadi favorite kalian sendiri nantinya)

Oh iya ada yang ke Skip..

MAHAR.. ada yang kepo apa mahar gue?
si ganteng & si Dondut gemes (My man)
Yak itu maharnya, hehehe kan katanya wanita yang paling mulia itu yang maharnya paling ringan yaa.. that's why untuk mahar gue cuma minta seperangkat alat sholat dan uang tunai sebesar 240.716 rupiah.. sesuai tanggal aja 24.07.16 hehehe biar kesannya ringan makan cincin gak usah di sebut berapa emas nya dan berapa harganya. hahahaha karena makin besar mahar nya makin besar tanggung jawabnya di akhirat. (sok iye padahalnya seserahan nya mahal-mahal juga) maap atuh yaa namanya wanita. ahahhaha 

Almost every little thing dalam pernikahan ini gue urus berdua sama suami, dia juga anaknya cooperative banget. hehe sampe barang seserahan kita hias berdua gak serahin ke vendor (lagian mahal bok) dan mahar juga kita kerjain berdua mulai dari ngelipetin duit, cari tutorial di youtube, ada emosi-emosian juga pas bikinnya, terus suami juga inisiatif nyariin duit kuno 716 rupiah nya. cute!

RESEPSI
Pesta di mulai jam 11 pagi  sampai jam 4 Sore.. Disini udah yang bisa lalala lilili..
tapi tetap gue gak selera makan dan gak berasa laper sama sekali hari itu.. entah kemakan cinta jadi terlalu kenyang. hahaha (tapi teteup suami mah gak mau rugi, disaat tamu senggang dia ngider nyicipin makanan)..

formasi keluarga baru.
KW-an nya Bokap, Mama - Ibu, Bapak (mertua)
Tamu Kehormatan dateeeng jauh-jauh dari Bandung.. This is my Second Family, yah Family by heart. itu Ibu dan Bapak Kosan yang kekinian sekali.. what a surprise? mereka kok cucok yaa bajunya bisa sesuai theme wedding gue.. FIX mereka emang sehati banget. Doaku selalu menyertai Ibu dan Bapak yang sudah kayak orangtua selama kita di kosan 4 tahun.
Semoga Langgeng terus dan banyak rejekinya.
Para bridesmaid bersama calon mereka, aduh minus si Moncah (pasangannya Jeanet) dan harusnya ada Eva & Mulki tapi pada saat foto ini mereka ke Skip karena ternyata bobo di Mobil. Astagaaa.. gak perlu lagi gue jelasin kerempongan kita nanti takutnya jadi aib hahahaha
seneng sekaligus sedih sih.. dari 11 orang yang gue sebar bahan, yang bisa hadir cuma mereka. padahal pengen banget kumpul NILANDHA.

ini tamu special dari temen DKV telkom university. ya Allah sumpah ini moment ter-Haru banget. jadi waktu si eva ngekode kalo si 'Janda' (begitu gue menyebut temen kesayangan jaman kuliah ini yg berbaju merah pake rok songket) dateng gue sontak kaget dan bertanya-tanya apa bener? sampe pas barisan mereka naik ke panggung pertama gue liat Henny setelah itu Uni Arika udah gak fokus, hehe langsung pas liat Janda. Tetiba meluk dan air mata netes. hehehe masih ga percaya dia yg dulu pernah bilang 'kalo nanti lo nikahan sama gendut gue pasti dateng' dan dia dateng beneran padahal kita terakhir ribut sampe lost contact. gue terharu banget sih.... Makasih ya Shaaayy.. 
ini adalah bocah-bocah dari DAVINCI alias temen kantor. Dan salah satu yang paling bening pake celana batik itu berhasil menarik perhatian para sodara laki-laki gue. mungking shocking culture yaaa dari keluarga Madura-Jogja terus kok tiba-tiba tamunya China bening-bening. hehehe jangan norak plis.. gue sedih kenapa si JOSEMPAK (begitu kita memanggil gadis cantik itu yang nama aslinya Josefa) kenapa berdiri disebelah gue?? seakan memudarkan pesona pengantin hahahaha dia lebih putiiihh ampuun.. >.<
terus yang menarik lagi pas rombongan ini naik ke panggung mereka nyempetin buat ngajak videocall-an sama personil boyband taiwan yang dulu terkenal di jamannya dan gak bisa hadir yaitu ko Willy alias Wacelei .. Ko Willy lagi dirumah duka makanya ga bisa dateng tapi dia tipikal koko koko yang sweet banget. hahaha berawal dari journey ke Singapore bareng si Koko dia jadi happy banget kalo gue berisikin dan gue jailin. Dia berpesan 'jangan nakal-nakal lo sama suami lo' hahahaha karena sebelum nikah gue sempet nebeng mobil dia karena berantem sama Suami gue, dia bilang gue bego karena nekat milih pulang malem sendirian daripada nahan gengsi mau di jemput Calon Suami pada saat itu. wwkkwkw
Yak, ganti costum dulu.. ini genk rempong PELENISASI yang berisi orang-orang pele yang tanpa kalian kehidupan perkantoran gue akan hampa bin garing bangett.. (dari kiri-kanan) itu ada si suami KW gue (zaldy), hahhaha dia sering banget dibilang copycat suami gue kalo di kantor tapi sayang dia telat ketemu gue nya hahaha dan lagi dia doyannya Janda Muda jadi yaudalah yaaa sana cari yang tajir yaa.. sebelahnya si Nur Bonge/Cheap hahahaha maap nama temen gue emang kalo kelewat sayang semua jadi buruk kedengarannya nama aslinya Fitri yaa guys.. dia mailofli bitch bangeett. Lanjut sebelah gue ini si Isaah bininya Ujon tapi suaminya lagi gak ikut, aduhh dia ini berisik banget anaknya hahaha sebelahnya Mas Darent (aslinya Jati Kusuma) udah lah yaa kalo dari nama aja udah paham kan kalo doi sok ganteng? hahahaha dia masih single lohh guyss... udah Mapan, stay young looknya.. buat yg minat line japri yaaa... gak usah tanya umur selama doi masih strooong hajar ajaaaa joooonnn... hahaahhahahaa

Thanks Anyway Kado yang Maha rempong nya yaaa... hahha

ini dia pasangan bridesmaid gue yang tadi ke skip ketiduran di mobil. Eva & Mulki. secara proporsi salah banget Mulki sama si Hubby berdiri berdampingan, maka kapaal jadi oleeeeng kapteeen.. yak pesen gue buat yang masih jomblo cobalah cari pasangan yang empuk dan montok kayak yang kita punya ini. Karena orang gendut itu awet abisnya, awet sayangnya, awet gemesnya.

Makasih banyaak yaa kaliaan udah jadi my half and my backup plan bangeet dalam acara ini... keccup dulu sini.. :*
My Lovely Family from Madura
Dapet Piala Bergilir di Urutan kedua after Mutia, dari anak IPA3 (ESELBEH) SMAN 12 Jakarta.
tapi gak lama piala ini di pegang eh langsung di bawa pergi lagi karena di hari yang sama malemnya ada yang wedding lagi. hehe 


apa lagi yang belom di bahas?
hmm....

CATERING
emang catering ini the best, percaya sama semua review orang akan catering ini. Doi emang berani ngasih Porsi banyak dan rasa enyak. pesen 600 buffe untuk 800 tamu ternyata lebihnya banyaakk bangett.. sampe di bawa pulang sisanya.

Dan ibu mertua yang ga ikut campur dalam hal apapun bilang kalo dia happy, karena temen-temennya bilang "makanannya enak-enak bule Yanti", temen-temen juga yang nyobain makanan pada bilang enak, aneka pastanya apalagi.

pokoknya yang jelas catering ini ada harga ada kualitas dan kepuasan laah...

ini dekorasi cateringnya

PHOTOGRAPHY
gak kecewa sama vendor @makotomoto_com hasil foto bagus, dan team nya yang fun banget..
bahkan ada satu fotografer yang terus merhatiin kita teruss,,. ekspresinya lucu tapi entah apa yang ada dalem pikirannya ngeliat kelakuan kita selama di pelaminan. hahaha sabar yaa mas.
ini dia team Makoto yang sekaligus nge-handle photobooth nya..

yang punya nya yang gak megang properti apa-apa dan yg ekspresinya kayak paling banyak tanggung jawabnya keliatan yaa?

ala- ala pinterest banget khaaann..
WEDDING RING
Aduh udah gak sanggup nyeritain drama di balik wedding ring ini.. haha skip aja lah yaa..
intinya itu cincin kita buat custom, karena ukuran kita yang sangat berbeda. Cincin gue seukuran bayi dewasa dan itu masih agak kelongaran. Cincin Suami ukurannya segede jempol kaki, hahaha ukuran 24 dimana ukuran toko maksimal cuma 19 kebanyakan.



Okeeyy.. cukup sekian yaaa cerita wedding day kitaa...
dalam penulisan ini terkait keterikatan batin yang sangat besar jadi kalo ada bahasa-bahasan atau nama-nama yang tak disebutkan secara semestinya.. harap di maklumi aja yaa..

See You...

You May Also Like

0 komentar