life after marriage

Hi fellas..now i want to share a lil bit of my lovelife story after marriage..

for me.. life after marriage is such a peace..
gimanapun nantinya sulitnya masalah yang akan di hadapi tapi selama tetap dijalani berdua akan selalu saling menguatkan..
Alhamdulillah.. Alhamdulillah.. Alhamdulillah..
rasanya Allah emang maha baik karena langsung mempertemukan saya dengan jodoh saya. Insha Allah Dunia Akhirat. :)
Tanpa rasa ragu selama pacaran yang berlangsung cukup lama itupun saya tetap setia betapapun bergelombangnya masa pacaran itu dan tujuan kami berdua walaupun di awal hanya seperti sekecap ucapan pemanis dan halu-halu untuk menikah tapi pada akhirnya Allah menjadikan itu semua nyata.
tips buat kalian yang masih merasa ragu kepasangan kalian apakah nantinya dia akan jadi jodoh kalian atau tidak, saran saya sih mending kalo emang di rasa ngga yakin yasudah jangan berpacaran karena setelah saya menikah saya menyadari kok kayaknya banyakan dosanya kalo pacaran hahaha..
dan akan buang waktu kalian sih yang paling rugi karena harta bisa dicari tapi waktu gak akan bisa ditarik mundur. Karena segimanapun becanda dan gak seriusnya hubungan kalian asal dalem hati ada keyakinan kalo dia yg nantinya akan jadi jodoh kalian dan kalian KOMIT ngejalanin pacaran insha Allah jadi juga. intinya sih tanemin dulu Keyakinan dan berusahan komit sama hubungan yang sedang kalian jalanin.

sedikit cerita aja..
cerita cinta kita pun gak semulus yg kalian pikir.. dulu dimasa HTS-an ahahaha apalah istilah itu.. buat generasi 90-an kuharap kalian paham yah. iya waktu HTS-an aja dia pernah berselingkuh terang-terangan dengan beberapa cewek. but, entah bodohnya atau gimana yah? walaupun tau dia ngejalanin 2 hubungan sekaligus tapi gak bisa yang namany lepas atau menghilang sama sekali, karena bullshitnya ucapan manis itu bisa lengket ahahaha... bayangin aja dia menceritakan pacarnya ke yg statusnya lebih dulu di pacarin. kan sakit gimana gitu yah? tapi tetep enjoy di jalanin. hahahha karena saya yakin dia sengaja dan dia lebih sayang nya sama saya. hahaha suka kepedean sih anaknya..
tapi ternyata emang bener sebabnya adalah.. cowok itu gak suka di gantungin dengan istilah HTS-an, dan mereka suka ngetest cewek itu akan tetap setia atau berlaku macem-macem. brengsek yah?

naahh.. makanya gak usah pacaran kan kalian udah dapet pengalaman dari saya ahahha.. tapi kalo gak pacaran sama sekali tiba-tiba nikah juga kok serem ya? ahhaha yah asal kalo pacaran dirasa manfaatnya gpp lah dan pacaran yg  aja.. (dosa ditanggung masing-masing ini)

Well back to core..
kehidupan saya setelah menikah ituu.. rasanya nikmattt bangeett..
rasanya makin menikmati setiap detik menatap wajah suami, menikmati setiap sentuhan sama suami, menikmati waktu-waktu bersama suami yang even itu gak ngapa-ngapain tapi semua dirasa jadi pahala.. gimana enaknya coba abis nikah tuh yg dulunya kalo deket-deket pacar jadi dosa ini jadi pahala.. Subhanallah..

selain dari itu, saya bisa bangun pagi hehehe di awal-awal pernikahan sih, bisa nyiapin suami sarapan dan bawain bekel kadang. dan suami gak pernah komplain tentang apapun rasa masakan saya, dia itu manusia paling penuh syukur dalam hidupnya, jadi bekelnya selalu di abisin. Terharu deh..
bahagiaaa banget lah hidup sama orang yang pandai bersyukur, jadi gak terlalu napsuan dan ngotot ngejalanin hidup..


pas ultah ke-24 beberapa minggu sebelum nikah 
first wefie after married, muka langsung beda kayak gendutan
eh ternyata udah isi!! Alhamdulillaah.. :')

 yak setelah menikah dan halal, langsung di kasih titipan maha cuteee.. Alhamdulilaah ya Allah..
tepat di hari pernikahan pas lagi resepsi eh tetiba datang bulan. oow.. dan sodara-sodara pada bilang "wahh biasanya kalo lagi nikahan dapet nanti langsung jadi nih.." yahh di aminin aja walaupun sebenernya belum siap dan takut sih.. tapi namanya rejeki masa ditolak.

sebelum ngecek kehamilan, santai-santai aja kan yaa..
tapi kok badan berasa gak enak mulu yaa, kerasa kembung kayak pengen kentut tapi kentutnya harus di edenin, hahaha kan gak biasa aja gitu biasa kentut mah ikhlas aja ya kan.
terus tiap pagi kayak ngantuuukkkk bangeett, jadi saya kebiasaan deh ketiduran abis sarapan sekitar jam 9an.ckckck ini gak baik yah guys.. katanya darah putih bisa naik ke kepala dan bikin rabun mata. tapi asli sih ngantuk paraahh. terus kerasa pinggang kayak berat kayak mau dapet aja gitu..
ceritalah sama suami kan kok ini gak enak ini gak enak.. akhirnya suami nanyain, "kamu bukannya kemarin dapet tgl 24 yah? sekarang udah lewat, udah dapet belom?"
waduuhh.. kok dia merhatiin tanggalan yaa sekarang, ngebatin. akhirnya suami suruh testpack, hehehe dia gak sabaran dan kepo. yauda deh tuh beli testpack ke wats*n, hahha beli testpack aja karena merasa tampang masih kek anak SMA jadinya maluu.. takut mba-mbanya mikir yang gak bener, malunya serasa lagi beli kondom. wkwkwkwk terus yauda sampe rumah di umpetin di balik bantal. eehh terus besok paginya kan ngetest tuh.. jeng jeng jeng jeeeeng....
gak pake lama langsung garisnya tebel 2 garis.. ini bener nih positif?? apa salah cara pakenya ya?
masih di umpetin tuuh.. hahaha
tiba-tiba suami nodong, mana hasil testpacknya? kamu beli testpack kan kemarin?

duuhhh emang gak bisa boong deh sama yang satu ini.. pas dikasih liat hasil testnya dia langsung sumringaahhh bangeeett..

at that moment, i feel like i already give him all this whole world.. rasa haru pecaahh..
mungkin bisa dibilang cuma dengan aku hamil aku bisa ngasih yang terbaik buat kamu, karena selama kita pacaran kamu lebih banyak ngurusin aku, kamu lebih banyak berkorban buat aku, susah payahnya kamu pacaran sama aku. hehe sekarang kayak terbayar dan aku jadinya Ikhlas ngejalanin kehamilan ini demi kamu... aku tau pasti hamil itu berat, apalagi ngelahirinnya nanti.. takut banget..
tapi selama ada kamu disisi aku, insha Allah kita kuat. Dan aku semakin terharu setiap ngeliat senyuman terukir di wajah kamu.. rasanya kalau bisa aku gambarkan kayak ada butiran mutiara jatuh dari surga seketika kamu tersenyum.. Allahu..

selama masa kehamilan trimester awal..
adalah masa paling berat, dimana Allah menambah ujian dengan ngasih penyakit asam lambung yang bermasalah.. tapi yang namanya wanita hamil itu susah nya aja jadi pahala apalagi kalo ikhlas dikasih sakit. nikmatin ajaa...
jadi selama awal kehamilan masuk bulan kedua itu mulai turbulens.. muntah-muntah terus, lemess, pusiing.. jadi aja tiduran mulu seharian. napsu makan ilang karena banyak pantangan makanan karena asam lambung tapi harus terus makan terjadwal, 3 jam sekali harus makan berat tapi porsi sedikit.
ya Alhamdulillah ada suami yang ngertiin, setiap hari ada stock buah-buahan buat cemilan kalo lagi eneg. mualnya sebenernya juga bingung entah karena perubahan hormom kehamilan atau karena di tenggorokan ada yang ganjel karena asam lambung itu.
oh god, trimester awal itu dari bulan kedua sampe masuk bulan kelima bener-bener berat..
muntah-muntah bisa beberapa kali dalam sehari dan sekalinya muntah suka keluar dari idung kalo banyak, kan sakiittnyaa minta ampuuunn.. pernah juga karena tensi saking drop nya sampe 90/50 pusiing teruuss.. lemess.. dan hampir kena accident..
jadi lagi sendirian dirumah dan lagi masak pagi, tiba-tiba kok gelapp yaa pandangan.. hah kenapa nih gak pernah sebelumnya, dalam pandangan yang makin gelap dan badan kayak keringet dingin, saya meraba-raba kompor yang lagi merebus sayur, untung masih sadar lagi idupin kompor kalo keburu pingsan jadi apa? untuk selamet berhasil matiin kompor walaupun sambil ngeraba gelap-gelapan..
abis itu langsung lari ke kamar terus rebahan.. Alhamdulillah gak kenapa-kenapa.
itu pengalaman pertama pingsan. rasanya aneh kayak kena bius total, tiba-tiba blackout. hehehe

bumil cekcih gendut

masuk bulan ke-4 berat badan baru nambah sekilo, ya ampuun..sedih ya.. iya itu karena kemarinan asam lambungnya lagi bermasalah banget berakibat ke gula darah di bawah normal, jadi kata dokter kalo gula darah di bawah normal berat badan gak bakalan  bisa naik. yauda minum teh herbal buat normalin asam lambung dan naikin gula darahnya pake buah-buahan sama madu tiap pagi sama malem sebelum bobo. Alhamdulillah sakitnya makin hari masih bisa di healing.

masuk bulan ke-5 yeaaayyy BABYMOON timee.. akhrinya liburan karena kemarin gak sempet honeymoon. selama liburan ke jogja badan seger banget rasanya gak kayak lagi hamil, terus yang biasanya pantangan minum teh, makan gorengan, mie. eh pas di jogja tiap pagi minum teh aahh nikmatnya berlipat ganda.. mungkin karena bareng-bareng keluarga di jogja juga.
terus gak ada muntah selama liburan yeaay.. tapi pas pulang yaahh kumat lagi deh.. sempet turbulens lagi.. hhaha

sekarang udah bulan ke-6 lebih seminggu, alhamdulillah udah jarang banget muntah. dan udah happy buat makan apa aja.. rasa ganjel di tenggorokan gak terlalu berasa dan udah mulai bisa beraktifitas banyak. tapi yang jadi kendala adalah, debaynya geraaknya aktif kali yaa.. sakit pinggang kalo duduk lebih dari 10 menit. hahaha

pokoknya selama hamil banyak di bantu sama bidannya konsultasi via whatsaap, terus sama beberapa temen yg udah jadi mahmud. hehehe makasih lohh moms.. egha & ipeh..

hi anaknya mommy & daddy dondut, sehat-sehat yaa sayang... hasil USG bulan kelima
lalu sekarang setiap upload foto mulai banyak yang berkomentar tebak-tebak berhadiah..
banyak yg bilang semenjak hamil jadi putihan, cantikan.. (check my ig : yuliabunga) mungkin babygirl yaa..
tapi bapaknya gak terima, dia yakin debaynya cowok... hihi  apapun itu yang penting kamu sehat terus yaa sayang, jangan nakal yah nanti kalo waktunya keluar kamu langsung meluncur ajaa..

Definisi kebahagiaan setiap orang emang beda-beda, but one thing, semakin kamu mensyukuri setiap pemberian Tuhan akan semakin sederhana caramu mengukur kebahagiaan..

   فَبِأَيِّ آَلَاءِ رَبِّكُمَا تُكَذِّبَانِ  

   "Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan"  

You May Also Like

0 komentar