Pregnancy Lyfe

Hello..
Bumil mau cerita masa-masa happy selama jadi bumil yaa karena sebentar lagi bakalan jadi mommy maka sebelum basi banget jadi nge-sharenya sekarang..
Mungkin ini lanjutan cerita dari terakhir waktu hamil masih umur 4 bulan. Hehe lama juga yaa..
Yap sekarang udah memasuki 34 weeks atau 8 bulan lebih 2 minggu, udah trimester akhir.
Mari throwback dari trimester awal yaa..

TRIMESTER PERTAMA
Hmm awal ngecek kehamilan itu sebenernya gak langsung hehe karena kan yaa mitos nya ibu ibu kalo sadar dia hamil suka lebaay.. Jadi gue sengaja mentelatkan ngeceknya biar gak kena syndrom lebay.. Maklum baru pertama hamil juga..
Jadi waktu pas Nikah, the day gue nikah banget tetiba gue dateng bulan! Hehe happy sih malam pertamanya di tunda dulu seminggu.. Tapi kasian jg suami eh jadi sakiit sampe panas badannya. Wkwkwk

Nah kata nyokap bisa jadi nanti langsung isi karena abis 'dapet' kan masa subur yaa..
Ternyata setelah berselang satu setengah bulan, badan mulai kerasa aneh-aneh.
Mulai dari kayak pengen dapet tapi gak dapet-dapet, trus kayak pengen kentut mulu tapi harus di edenin gitu (gak wajar), terus kepengenan tidur teruss di pagi hari di bawah dhuhur gitu.. Dan jadi bipolar.  Akhir suami curiga dan disuruh beli testpack alat uji kehamilan itu loh.. Singkat ceritaa yak positif hamil!! Garisnya langsung merah dua dan tebel bgt.
Jadi gak ngetest-ngetest lagi bermodalkan feeling yg kuat karena garisnya tebel bgt wkwkwk.

Maka trimester pertama dilalui dengan..
Mual muntah luar biasa dari minggu ke-8 sampe minggu ke-18
Tiap makan muntaah bahkan sering keluar lewat hidung kalo terlalu banyak, jadi gak selera makan nasi atau apapun, paling cuma buah sama susu.
Terus di tambah dengan sakit asam lambung yg lagi ngegas-ngegas nya, sedihh deh awal-awal suka minum obat maag yg PPi. Tapi akhirnya di berhentikan karena kasian takut berpengaruh sama baby nya. Alhamdulillah ada bantuin herbal tea yg khusus buat benerin lambung.
Nggak ada ngidam pengen ini itu sama sekali, malah yg ada kalo liat temen snapgram atau posting makanan jadinya mual dan kesel. Kerjanya cuma tiduraaann aja saking gak kuat kalo duduk atau berdiri mau muntah terus.
Berat badan pun gak ada kenaikan tapi untung gak turun juga stabil di 46kg. Tensi dadah drop terus paraah sampe 90/50 dan hampir pengsan!! 😂😂😂 akhirnya minum tambah darah which is bikin mual bgt dan poop berwatna hitam (awalnya gue cemas dan panik) kirain lambung bermasalah ya Allah.


TRIMESTER DUA
Masuk minggu ke-16 mual mulai berkurang badan juga mulai enakan bisa di ajak jalan-jalan.
Makanya pas bulan kelima bisa babymoon ke jogjaa yeaaayy.. Happy bgt honeymoon yang tertunda dan keburu berbadan dua! Selama di jogja segala pantangan dari dokter lambung di hajar semuaa minum teh tiap pagi, makan gorengan, nasi goreng, roti, mie ayam parah pokoknya apa aja yg keliatan mata makaan aja! Soalnya kerasa happy disana jadi gak inget sakit dan udah gak muntahan jadi seneng deh makan.

Paling trimester kedua ini yaa cobaannya adalah, sakit pinggang luar biasa yang gak biasa!
Gak ngerti lagi kalo dibayangin sekarang rasanya gak inget sakitnya kayak apa waktu itu yg jelas gak betah duduk walaupun cuma buat makan selama 10 menit itu rasanya dipunggung belakang di bawah rusuknya sakiitt bangeet kayak beraat di gandulin sesuatu.. Duduk jadi ga nyaman di pijet pun gak efek banyak. Jadi yah tiduran lagi aja maunya atau jalan sekalian jangan duduk. Masa sakit pinggang ini di mulai dari perjalanan ke jogja sekitar 20 weeks sampe mau masuk 7 bulan.

TRIMESTER KETIGA
Alhamdulillaah udah lebih enakan dari sebelum-sebelumnyaa, udah gak sakit pinggang lagi tapi tiba-tiba muntah lagi wkwkwk kalo kata dokter sih wajar karena organ dalemnya kedorong semua keatas. Dan heartburn jadi sering gitu sampe tenggorokan kerasa kebakar sama gas asam gitu asli gak enak bgt! Kadang sesek napas. Jadi parno deh..

Dan sampe sekarang hehe udah mendekati persalinan, belum degdegan sih mungkin sebentar lagi  hehe sekarang kontrolnya udah 2 minggu sekali. Dan disuruh cek darah ke lab untuk antisipasi kalo ada kekurangan zar apaa gitu biar bisa dikejar sebelum persalinan.

Semoga lancar nanti pas persalinan, diberi kekuatan buat aku sama baby nya berjuang bersama, semoga kontraksinya gak lama-lama dan gak sakit-sakit bangeett..

Udaah dulu yesss..
Pokoknya selama hamil ini aku happy! Karena apapun ujiannya ganjaran yg dikasih sama Allah lebih besar.. Dan ngerasa jadi ibu hamil itu spesial bangeett.. 💙💙💙

You May Also Like

0 komentar