Love ya daddy :*



Bagi seorang yg sudah dewasa, yg sedang jauh dri orangtua, akan sering merasa kangen dengan mamanya. bagimana dengan papa? mungkin karena mama lebih sering menelpon untuk menanyakan keadaan setiap hari. tapi tahukah kamu, jika ternyata papalah yg mengingatkan mama untuk menelponmu?
saat kecil mamalah yg lebih sering mendongeng. tapi tahukah kamu bahwa sepulang papa bekerja dengan wajah lelah beliau selalu menanyakan apa yg kamu lakukan seharian. saat kamu sakit batuk/ pilek, papa kadang membentak "sudah dibilang! jgn minum es!". tapi tahukah kamu bahwa papa khawatir? ketika kamu remaja, kamu menuntut untuk dapat izin keluar malam. papa dengan tegas berkata "tidak boleh!" sadarkah kamu bahwa papa hanya ingin menjagamu? karena bagi papa, kamu adalah sesuatu yg sangat berharga. saat kamu bisa lebih dipercaya, papapun akan melonggarkan aturanya. kamu akan memaksa utk melanggar jam malamnya. maka yg dilakukan papa adalah menunggu diruang tamu dgn sangat khawatir

ketika kamu dewasa dan harus kuliah di kota lain. papa harus melepasmu. tahukah kamu bahwa badan papa terasa kaku untuk memelukmu? dan papa sangat ingin menangis. di saat kamu memerlukan ini itu, untuk keperluan kuliahmu, papa hanya mengernyitkan dahi. tapi tanpa menolak, beliau memenuhinya. saat kamu diwisuda. papa adalah orang pertama yg berdiri dan bertepuk tangan untukmu. papa akan tersenyum dan bangga. sampai ketika teman pasanganmu datang untuk meminta izin mengambil mu dari papa. papa akan sangat berhati-hati dlm memberi izin. dan akhirnya saat papa melihatmu duduk di pelaminan bersama seseorang yg di anggapnya pantas, papapun tersenyum bahagia. apa kamu tahu, bahwa papa sempat pergi ke belakang dan menangis? papa menangis karena papa sangat bahagia dan berdoa "ya, tuhan tugasku telah selesai dgn baik. bahagiakan putra/i kecilku yg manis bersama pasanganya". setelah itu papa hanya bisa menunggu kedatanganmu bersama cucu-cucunya yg sesekali datang untuk menjenguk dengan rambut yg memutih dan badan yg tak lagi kuat untuk menjagamu.

papa adalah sosok yg harus selalu terlihat kuat... bahkan ketika dia tidak kuat untuk tidak menagis..
dia harus terlihat tegas bahkan saat dia ingin memanjakanmu...
dan dia adalah orang yg pertama yg selalu yakin bahwa "KAMU BISA" dalam segala hal. :')

You May Also Like

0 komentar